top of page

Model - Model Cincin Kawin Jogja


Tak heran jika di Jogja ini juga banyak sekali model-model cincin kawin yang bisa diandalkan. Cincin yang ada di kota jogja ini tentu menjadi buruan banyak orang, mengingat bahwa di jogja ini selain emas juga terdapat pusat perak yang sangat menjanjikan keindahannya didalam pembuatan cincin kawin.

Untuk itulah tak heran jika banyak orang yang datang ke jogja untuk mencari model-model cincin kawin jogja ini. Apalagi jogja ini selain kota besar juga merupakan kota yang kaya akan tempat-tempat wisata sehingga mereka bisa berkunjung mencari cincin kawin sambil berwisata untuk mencari tempat yang indah.

Jika anda melihat sebuah cincin kawin maka secara umum bentuknya sama, yaitu cincin berbentuk lingkaran yang dipakai di jari, baik itu jari suami ataupun istri. Secara umum bentuk cincin memang seperti itu, berbentuk lingkaran. Tapi dibalik sebuah cincin kawin ternyata ada makna yang sangat khusus, yaitu cincin sebagai tanda adanya sebuah ikatan antara laki-laki dan perempuan sebagai suami istri. Ini adalah makna yang paling utama dari sebuah cincin kawin. Dengan adanya cincin ini maka orang-orang akan tahu bahwa saat ini hubungan mereka bukan lagi sebagai hubungan sepasang teman atau sepasang kekasih tapi lebih dari itu, yaitu sebagai sepasang suami istri. Itulah sebabnya cincin kawin saat ini memiliki desain yang sangat banyak. Ini untuk menunjukan bahwa mereka sangat menghargai benda itu. meskipun begitu sebenarnya bukan pada desainnya tapi yang paling penting adalah bagaimana mereka memaknai sebuah cincin kawin itu. jadi bagi anda yang memiliki cincin yang desainnya sederhana tidak perlu hawatir, apa lagi menggantinya karena cincin yang sederhana jika anda memaknainya dengan baik dan merawatnya dengan baik maka cincin itu adalah cincin yang sangat istimewa, terutama untuk anda dan juga pasangan anda.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi bahwa sebenarnya bentuk cincin adalah berbentuk lingkaran. Tapi saat ini ada banyak desain dan jenis bahan yang digunakan untuk membuatnya. Tentu saja beda bahan beda juga harganya. Dan bagi anda yang tinggalnya di daerah Jogja dan sekitarnya, anda perlu tahu apa saja jenis bahan yang digunakan untuk membuat cincin kawin jogja.

Inilah Bahan Dasar Cincin Kawin Jogja Yang Keren Abis

  • Cincin dengan bahan dasar emas kuning

Cincin kawin yang dibuat dari bahan emas kuning adalah model cincin kawin yang banyak digunakan oleh orang, dari jaman dulu sampai sekarang ini masih banyak orang yang menggunakan cincin dengan bahan yang satu ini sebagai cincin kawin. Ini karena cincin yang dibuat dari bahan emas memiliki oldschool dan juga atmosfer tradisional sehingga sangat pas jika digunakan sebagai bahan untuk membuat cincin kawin jogja. Untuk membuat cincin dari emas kuningpun ternyata tidak sama. emas memiliki kadar yang berbeda yang biasanya disebut dengan karat. Ada cincin yang dibuat dengan menggunakan kadar emas 99% atau sama dengan 24 karat, ini adalah karat yang paling tinggi, ada yang dibuat dari bahan emas antara 75% - 80%, atau sama dengan 22 karat, ada yang dibuat dari bahan emas 75% atau sama dengan 18 karat, bahkan ada juga cincin yang dibuat dari bahan yang kadar emasnya dibawah 75%. Tentunya semakin sedikit karatnya maka harganya juga akan semakin murah. Namun jika kadar emas yang digunakan untuk membuat cincin itu terlalu tinggi maka itu kurang baik karena kadar emas yang terlalu tinggi akan membuat cincin menjadi mudah rusak dan juga rawan jika terkena panas. Untuk itu cincin yang standar digunakan untuk perkawinan adalah cincin yang mengandung kadar emas sekitar 75% atau sama dengan 18 karat.

  • Cincin kawin jogja yang terbuat dari emas putih

Ini adalah model kedua dari cincin kawin jogja yang bisa anda pilih. Cincin emas putih adalah cincin yang dibuat dari emas yang berwarna putih. Warna putih ini dihasilkan dari campuran antara warna emas dan juga logam. Cincin ini mungkin sampai sekarang belum populer seperti cincin emas putih karena orang akan lebih memilih cincin yang dibuat dari emas kuning. Itulah sebabnya belum banyak orang yang bisa merawat cincin emas putih ini dengan baik. Itulah mengapa banyak orang yang tidak mau untuk membeli cincin yang dibuat dari bahan emas putih ini karena jika tidak dirawat dengan baik maka warna emasnya akan pudar. Ini memang benar karena emas putih bukanlah emas asli tapi emas yang sudah dicampur dengan bahan logam lainnya. tapi sebenarnya jika anda tahu cara untuk merawatnya, maka merawat cincin emas putih ini tidak susah. Anda cukup mendatangi toko perhiasan atau orang yang ahli untuk membersihkan cincin anda itu. disana anda hanya akan disuruh untuk menambah lapisan rhodium dan setelah itu cincin emas putih pun akan menjadi mengkilap kembali. Untuk itulah, meskipun cincin emas putih ini belum populer tapi tidak ada salahnya jika anda ingin menggunakan cincin dari bahan yang satu ini sebagai cincin pernikahan anda. dan jangan hawatir karena meskipun dibuat dari bahan emas putih tapi cincin yang satu ini tetap bisa dijual seperti cincin yang dibuat dari bahan emas kuning.

  • Cincin kawin jogja dengan bahan dasar platinum

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahan yang satu ini, terutama jika digunakan untuk membuat cincin pernikahan. Tapi sekarang ini ada model baru yaitu sebuah cincin peernikahan yang dibuat dari bahan platinum. Apa itu platinum? Platinum adalah salah satu logam mulia yang biasa digunakan untuk membuat perhiasan, salah satunya adalah untuk membuat sebuah cincin perkawinan. Sekilas cincin ini mirip dengan cincin emas putih karena memang warnanya yang seperti emas putih. Tapi untuk kualitasnya cincin ini lebih tinggi dibandingkan dengan cincin emas putih. Warna dari cincin platinum tidak mudah pudar seperti cincin dari emas putih sehingga cincin ini tidak membutuhkan perawatan yang banyak seperti cincin emas putih. Kelebihan lainnya dari cincin ini adalah lebih kuat karena bobotnya juga lebih berat dibandingkan dengan cincin yang dibuat dari emas putih. Kelebihan lainnya adalah cincin ini tidak menyebabkan alergi seperti cincin emas putih. karena ada beberapa wanita yang merasa kurang nyaman dan alergi jika di jarinya dipasang cincin emas putih. Tapi jika anda menggunakan cincin platinum maka itu tidak terjadi.

  • Cincin kawin jogja dengan bahan dasar poladium

Ini adalah bahan pembuat cincin yang belum banyak dikenal oleh masyarakat. Sekilas cincin palladium ini mirip seperti cincin dari bahan emas putih atau platinum tapi bobotnya lebih ringan. Untuk harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan cincin emas putih atau cincin dari bahan platinum.

  1. Cincin kawin emas kuning bentuk simpel.

  2. Cincin kawin jogja emas kuning kopel.

  3. Cincin kawin jogja emas putih bentuk polos.

  4. Cincin kawin jogja emas putih sepasang.

  5. Cincin kawin jogja platinum kopel.

  6. Cincin kawin jogja perak sepasang.

  7. Cincin kawin jogja poladium single.

Demikianlah pembahasan tentang model-model cincin kawin jogja. Semoga dapat bermanfaat.

bottom of page