top of page

Desain Cincin Kawin Elegan Pun Unik


Banyak para toko perhiasan di Indonesia ini yang telah menawarkan berbagai desain cincin kawin elegan yang unik dan menarik. Saat ini zaman sudah semakin berkembang, bahkan teknologi pun ikut berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Maka tak heran jika sekarang ini banyak desain cincin kawin yang super menakjupkan bagi siapa saja yang melihatnya. Tak hanya itu saja, melainkan toko-toko perhiasan juga menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk desain yang bisa dibilang wow. Memang sekarang ini banyak model atau desain cincin yang dikolaborasikan dengan logam lain, sehingga terlihat apik dan menarik. Jika pada zaman dahulu hanya dengan lapisan emas saja sudah cukup mewah, sekarang tidak lagi, akan tampak lebih mewah dan elegan jika dipadukan dengan logam lain seperti halnya berlian, permata, perak dan masih banyak lagi.

Selain model-model klasik yang hingga saat ini juga masih ada, para toko perhiasan pun juga menyediakan desain cincin yang sesuai dengan corak atau pun warna gaun perkawinan yang nanti akan membuat penampilan si calon pengantin tampak memesona. Itu diadopsi dari luar negeri yang selalu mengutamakan fashion ketimbang yang lainya. Jadi, dengan desain yang banyak dan menarik anda akan bisa memilih dengan sangat leluasa.

Desain-desain cincin kawin saat ini sedang train

Seperti yang telah kita ketahui bahwa cincin kawin ini selayaknya benda yang sangat sakral., karena hanya akan diperoleh apabila sepasang pria dan wanita pada akhirnya berlabuh di pelaminan. Tetapi memilihnya tidak hanya dengan perasaan melainkan banyak pula yang mesti diperhatikan dalam membeli cincin kawin termasuk memilih desainnya. Pada dasarnya saat ini memang sudah banyak sekali desain cincin kawin yang unik dan menarik, tetapi belum tentu sesuai dengan selera anda.

Desain cincin kawin yang sedang train saat ini adalah desain cincin kawin dengan model bertumpuk, berlapis dua logam, dan cincin dengan motif bunga-bunga, motif permata dan ada satu lagi model yang paling disenangi yakni model kopel unik dan menarik. Tentu desain itu sangat disukai karena menggambarkan keleganan mereka didalam menjalin hubungan kasih ke jenjang pernikahan. Namun meski pun demikian, bagi anda yang memang menyukai hal-hal klasik atau sederhana, tentu tidak masalah, karena desain yang semacam itu masih tetap tersedia dan selalu ada di toko-toko perhiasan. Pada prinsipnya ketika memilih cincin kawin adalah bukan kemewahan yang patut untuk ditonjolkan, tetapi makna dari balik pernikahan itu berlangsung. Biasanya cincin kawin model atau dengan desain seederhana atau polos menjadi pilihan tertinggi karena cincin dengan desain tersebut menandakan kepolosan cinta mereka yang telah berlabuh ke pelaminan. Selain itu, cincin kawin dengan desain polos akan sangat cocok atau mecing dengan kostum model dan warna apa saja, dan asiknya lagi bisa dipakai sehari-hari selepas hari pernikahan berlangsung untuk mengenang sejarah tumbuhnya cinta mereka. Jadi itulah beberapa alasan yang telah dikemukakan oleh mereka yang memilih cincin kawin dengan desain polos.

Hal-hal yang mesti diperhatikan saat membeli cincin kawin

Kata siapa jika memilih cincin kawin tidak perlu memerhatikan sesuatu dan hanya melihat bentuknya saja yang cantik dan trendi. Cincin nikah nantinya akan digunakan sehari-hari, jadi pastinya kenyamanan dan efisiensi sebenarnya merupakan poin yang paling penting di antara yang lain. Lalu apa sajakah yang harus dipertimbangkan ketika hendak membeli cincin kawin? Yuk kita intip sama-sama apa hal yang harus anda pertimbangkan.

  • Mulailah pencarian cincin kawin lebih awal

Ini penting lho! Anda harus berhenti sejenak dari kesibukan anda, paling tidak meluangkan waktu kira-kira tiga bulan sebelum hari pernikahan anda untuk mencari, membandingkan harga melihat koleksi cincin-cincin kawin dan pastinya mempertimbangkan anggaran. Apalagi jika anda ingin membuat desain cincin kawin sendiri atau mungkin menambahkan ukuran maka biasanya akan memakan waktu yang tidak sedikit, kira-kira satu bulan malah bisa lebih. Jadi, supaya anda tidak menyesal mulailah memilih jauh-jauh hari.

  • Jangan tergesa ketika menentukan pilihan cincin kawin

Perlu anda ketahhui bahwa memilih cincin kawin itu ternyata tidak mudah, karena harus menyesuaikan dengan jari dan bentuk jarinya. Nah untuk mengurangi rasa kebingungan anda ketika memilih cincin kawin, maka anda bisa menentukan stail atau gaya cincin seperti apa yang anda inginkan dan juga sesuai dengan pasangan anda. Baru setelah itu anda bisa mencari toko perhiasan yang bisa mendesain cincin kawin yang anda tentukan sendiri.

  • Tentukan anggaran anda

Ini sangat penting bagi anda yang hendak membeli cincin kawin. Anggaran merupakan sesuatu yang harus anda persiapkan pertama kali, sebab anggaran ini adalah hal yang paling penting. Tanpa anggaran maka semua tidak akan bisa berjalan dengan mulus dan lancar. Sebagai gambaran saja, paling tidak anda menyiapkan anggaran untuk membeli cincin kawin kira-kira 3% karena jika anda menginginkan desain yang sesuai keinginan anda tentu lebih mahal ketimbang membeli cincin jadi.

  • Pertimbangkan efisiensi

Sebisa mungkin anda harus menghindari membuang-buang uang untuk membeli cincin nikah yang cantik, memiliki harga yang super mahal tetapi tidak nyaman untuk dipakai atau harus sering dilepas karena adanya tuntutan aktifitas. Perlu anda ingat bahwa cincin nikah akan dipakai dalam kehidupan sehari-hari nantinya, jadi anda sebisa mungkin pilihlah model cincin nikah yang bisa menjadi bagian dari gaya hidup anda. Banyak para pasangan yang kehilangan cincin nikah karena mereka memilih desain cincin yang ribet dan tidak nyaman ketika dipakai.

  • Persempit pilihan anda

Sebisa mungkin anda jangan terlalu banyak refrensi, karena anda akan bingung. Pilihlah saja koleksi yang sederhana tetapi elegan, sehingga cincin tersebut akan nyaman untuk dipakai.

  • Pilihlah cincin nikah yang sesuai dengan ukuran

Ini sangat penting, karena ukuran jari adalah yang paling utama. Percumah saja cincin nikah anda cantik kalau tak nyaman dijari entah itu kebesaran atau kekecilanlah.

Desain-desain cincin kawin sederhana

Nah bagi anda yang memang menginginkan desain cincin kawin yang sederhana tetapi elegan maka bisa melihat di bawah ini.

  • Cincin emas kuning dengan desain polos

Desain cincin emas kuning polos ini sangat elegan untuk pernikahan, karena nuansa klasiknya masih kentara. Dengan begitu akan semakin menambah hari pernikahan anda semakin tampak kesakralannya. Cincin ini bisa anda pakai untuk sehari-hari paska pernikahan.

  • Cincin emas putih desain satu permata

Atau jika anda suka dengan permata maka bisa memilih desain cincin emas putih dengan satu permata. Tentu ini akan lebih cantik dan elegan, dan tetap nyaman jika dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

  • Cincin nikah perak dengan desain ukir

Bagi anda yang menyukai ukir, maka anda bisa memilih jenis cincin perak dengan dilapisi emas kuning. Cincin ini desainnya sederhana tetapi sangat patut untuk dipakai ketika menikah. Bisa juga dipakai untuk kehidupan sehari-hari.

Demikianlah pembahasan tentang . Semoga bisa memberikan manfaat untuk anda.

bottom of page